Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Thursday, July 5, 2012

Wisata Belanja Cipadu Tangerang


Jika ingin berbelanja bahan textil murah dan bagus, tempat yang patut dikunjungi adalah Cipadu. Objek wisata belanja ini terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim, Cileduk Kabupaten Tangerang Propinsi Banten.

Ketika hendak mengunjungi objek wisata belanja Cipadu, saya dan keluarga mengalami sedikit kesulitan. Dari tempat tinggal di kawasan Serpong, kami menggunakan jasa kereta api. Turun di Stasiun Kebayoran Lama. Ketika di Kereta Api, beberapa orang yang kami mintai informasi, ternyata belum dapat memberikan informasi tentang angkutan umum untuk menuju ke Cipadu.

Turun dari Kereta Api, setelah bertanya bebera kali, kami memperoleh informasi yang cukup jelas. Untuk ke Cipadu, dapat menggunakan Angkutan Kota mikrolet nomor 07 warna merah. Menuju angkot tersebut, harus berjalan kaki melewati pasar. Lama perjalanan angkot sekitar 30 menit.


Ketika pulang, sesuai saran seorang pedagang di Cipadu, kami melalui jalur lain untuk menghindari kemacetan. Dari Cipadu menggunakan Angkutan Kota mikrolet nomor 12. Sebelum naik angkot, kami minta pengemudi angkot menyambungkan ke angkot nomor 05. Kepada pengemudi angkot 05, kami minta disambungkan ke angkot nomor S 10. Angkot S 10 ini membawa kami ke Stasiun Kereta Api Pondok Ranji. Ternyata jurusan ini memang lebih lancar.

Berbelanja di Cipadu cukup nyaman. Banyak pilihan bahan pakaian laki-laki, wanita, alas tempat tidur maupun gordyn. Harga relatif murah dibanding dengan tempat lain. Hanya, perlu pandai-pandai memilih bahan. Juga perlu pintar menawar, walaupun harga turun tidak terlalu jauh.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri, cukup tersedia lapangan parkir. Penjual makanan dan minuman juga ada. Terdapat juga ATM. Bagi umat Islam, tersedia sebuah masjid yang cukup besar, namanya Masjid Jami Baitul Muta’alli.
Serpong, Juli 2012

No comments: