Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, February 9, 2013

Mengisi Liburan Di Kota Bandung


Pagi itu saya membawa seorang cucu yang berumur kurang dari 6 tahun mengunjungi Kebun Binatang di Kota Bandung. Saya sengaja memilih hari kerja. Perkiraan saya tidak jauh meleset. Pengunjung tidak terlalu ramai. Namun, juga tidak sepi.

Udara segar di pagi hari dan banyaknya pepohonan, membuat si cucu bersemangat melihat-lihat dari satu kandang ke kandang lainnya. Setelah puas melihat berbagai jenis hewan, si cucu minta bermain sepeda air. Setelah itu, memasuki taman bermain anak-anak. Cukup lama dia bermain disini. Menjelang zuhur, kami pulang.

Mengunjungi Kebun Binatang  sangat bermanfaat. Terutama bagi anak-anak. Sambil rekreasi, anak-anak bertambah pengetahuannya. Banyak hewan sudah sangat sulit dapat dilihat dengan dialam bebas.
Kebun Binatang Bandung mudah dijangkau. Terletak di wilayah Taman Sari ditengah kota, berseberangan dengan kampus ITB. Dilewati angkutan kota.  Kebun Binatang ini selalu ramai. Ketika kami keluar, terlihat 4 buah bus besar membawa rombongan pengunjung.

Harga tiket masuk Rp. 15.000/orang (umur 3 tahun ke atas). Sepeda Air Rp. 5.000/orang dan taman bermain anak-anak Rp. 2.000/orang. Hewan yang sempat kami lihat antara lain, gajah, unta, berbagai jenis kera, burung-burung, ular, tapir, rusa, babi, buaya, harimau dan landak,
(Bandung, Januari 2013)

No comments: