Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Tuesday, November 28, 2017

Mengunjungi Mall Di Muscat

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke sebuah kota tidak berbelanja. Tempat belanja yang relatif nyaman tentu saja mall. Untuk itulah kami mengunjungi sebuah mall di Muscat. Mall khusus Oman. Tidak saya sebutkan nama.
Hari Sabtu adalah hari libur disini. Jadi pengunjung mall lumayan ramai. Melihat dari pakaian, mall ini dikunjungi banyak warga tempatan maupun pendatang. Label harga menggunakan mata uang Oman. 
Tertarik dengan barang yang dipajang, kami membeli sedikit cemilan, minuman dalam kemasan dan kopi. Berbelanja terasa sedikit merepotkan karena awalnya kami selalu berusaha merupiahkan harga. Kebiasaan ini kami tinggalkan. Sepanjang harganya "terjangkau", kami beli.
Mushalla di mall dipisahkan antara laki-laki dan wanita. Jaraknya cukup jauh. Perlu satu tempat untuk bertemu. Selesai shalat zuhur dan jamak qashar dengan asar, kami mencari makan siang di foodcort. Tersedia masakan lokal, Turki, Thailand, Arab dan India. Ada restoran cepat saji. Kami memilih makanan India. Satu porsi berdua. Cukup familiar di lidah.
(Muscat, 26 Nopember 2017)

No comments: