Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Monday, December 11, 2017

Melihat Bandar Khayran Dan Pantai Sifa

Dari atas gunung batu, kami melihat pantai di Bandar Khayran. Pantainya landai, terletak diteluk, jadi tidak terlihat ada ombak. Sudah ada beberapa kendaraan dibawah sana. Kami tidak dapat kebawah karena hambatan kendaraan. Jalan turun merpakan jalan tanah berbatu dan curam. Hanya kendaraan tertentu yang dapat turun dan naik.
Menurut informasi, lokasi ini cocok untuk berenang dan snorkling dan diving. Karena itu, Bandar Khayran menjadi salah satu tujuan wisata di Oman. Letaknya sekitar 33 km dari Azaiba, Muscat.
Gagal berenang di Bandar Khairan, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Sifa. Di pantai ini kami menghabiskan waktu petang dan awal malam. Cukup ramai pengunjung disini.Gelombang yang lumayan besar, dirasa tidak aman untuk berenang. Kami mengganti aktivitas dengan menangkap sejenis siput laut. Setelah dimasak, rasanya mirip rasa gonggong (sejenis siput di Kepulauan Riau).
Pantai Sifa berpasir halus. Airnya jernih. Tidak terlihat ada karang. Disisi lain terdapat bukit batu. Jika gelombang tidak besar, pantai Sifa cocok untuk berenang. Jarak antara Sifa Beach dan Azaiba sekitar 67 km. Melalui jalan raya dengan kondisi sangat baik. Mendekati Bandar Khayran dan pantai Sifa, melewati jalan dipegunungan batu. 
(Muscat, 12 Desember 2017)

No comments: