Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Friday, November 25, 2011

Istana Siak Propinsi Riau


Jika berkunjung ke Propinsi Riau, ada baiknya berwisata ke Istana Siak Sri Indrapura. Istana ini sangat dikenal masyarakat Riau.  Jaraknya kurang lebih 130 km dari Pekanbaru atau sekitar  tiga  jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Ada dua pilihan jalan darat.
Pertama, melalui Perawang. Dalam perjalanan ini, kita akan dapat menikmati objek wisata berupa jembatan Perawang. Jalan yang ditempuh lumayan bagus dan lebar. Kedua melalui jalan lintas timur. Jalannya kurang bagus dan lebih jauh. Sepanjang perjalanan darat ini, banyak ditemukan kebun kelapa sawit.

Jika ingin menggunakan transportasi sungai, dapat juga menaiki speedboat atau kapal cepat. Lama perjalanan kurang satu jam. Perjalanan ini menyusuri sungai Siak. Sungai terdalam di Indomesia. Jika ingin menggunakan speedboat, dapat membeli tiket dan naik dari pelabuhan Pelita Pantai. Letaknya di ujung utara Jl. Soedirman Pekanbaru.  Sedangkan kapal cepat (fery), ada di Pelabuhan Sungai Duku. Terletak lebih dihilir Pelabuhan Pelita Pantai. Kedua pelabuhan ini terhubung dengan angkutan kota (oplet).
 Pekanbaru, 25 Nopember 2011

No comments: