Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Wednesday, June 6, 2012

Danau Di Desa Wisata Buluh Cina


Desa Buluh Cina termasuk dalam wilayah Kabupaten Kampar Propinsi Riau. Jaraknya sekitar 25 km dari Pekanbaru. Desa ini telah ditetapkan sebagai desa wisata.

Salah satu objek wisata di desa Buluh Cina adalah danau. Danau ini terletak di pinggir desa. Kondisinya masih alami. Ketika mengunjungi danau tersebut, saya melihat tidak banyak pengunjung. Hanya ada beberapa orang saja. Padahal hari itu adalah hari libur. Ditengah danau terlihat  ada masyarakat yang sedang menjaring ikan.


Sebenarnya lokasi danau ini tidak sulit untuk dijangkau. Terutama bagi pengguna sepeda motor. Sekarang sudah tersedia perahu penyeberangan yang mampu menyeberangkan orang dan sepeda motor. Dari pelabuhan, danau tersebut berjarak sekitar 1 km. Jalannya cukup baik.

Menurut masyarakat setempat, sebenarnya danau di Buluh Cina itu ada delapan. Semuanya masih alami. Namun, jalan menuju ke danau-danau tersebut masih merupakan jalan setapak. Karena letaknya masih didalam hutan, maka jika ingin mengunjungi delapan danau ada baiknya menggunakan jasa pemandu dari penduduk setempat.
Pekanbaru, Juni 2012

No comments: