Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, February 23, 2013

Mengunjungi Kebun Teh Di Bandung (Jawa Barat)


Walaupun hari sudah sore, saya tetap memenuhi keinginan seorang cucu untuk mengunjungi kebun teh. Cucu ini berumur kurang dari 6 tahun. Berdomisili di Kota Pekanbaru dan sengaja saya bawa jalan-jalan ke Bandung, Jawa Barat. Tentu saja dia sangat ingin melihat kebun teh, karena tidak ada di sekitar tempat tinggalnya.

Sebenarnya sudah banyak tempat wisata dalam kota Bandung yang dia kunjungi. Seperti Kebun Binatang, Bandung Carnival Land, Taman Lalu Lintas dan tentu saja beberapa pusat perbelanjaan. Namun, keinginannya sangat besar untuk dapat melihat kebun teh. Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya.

Kebun teh yang saya pilih untuk dikunjungi terletak tidak jauh dari objek wisata Tangkuban Perahu. Ketika sampai di tujuan, si cucu langsung saja berlari memasuki kebun teh. Terlihat sekali keceriaan diwajahnya. Dia asyik berlari-lari kecil disela-sela pohon teh. Suasana alami di kebun teh, ternyata memiliki makna tersendiri bagi seorang anak. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya kita para orang dewasa terus berusaha sungguh-sungguh untuk bersama-sama memelihara lingkungan hidup. Sehingga, generasi mendatang tetap dapat menikmati keceriaan berada di lingkungan hijau perkebunan ataupun hutan.

No comments: