Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Friday, October 27, 2017

Rekreasi Di Lipat Kain



Makan dialam terbuka bersama keluarga dapat menjadi rekreasi yang menyenangkan. Biaya relatif murah. Makanan dan minuman dibawa dari rumah atau dapat dibeli di warung pinggir jalan. Persoalan utamanya adalah menemukan lokasi yang nyaman.

Belakangan ini, menemukan lokasi yang nyaman itu terasa agak sulit. Pinggir jalan sudah berubah menjadi pemukiman. Pohon-pohon dipinggir jalan banyak ditebangi.

Akhir Oktober 2017, tanpa sengaja kami menemukan sebuah lokasi untuk menikmati makan dialam terbuka. Ketika melalui jalan di wilayah Kampar Kiri, kami melihat rambu yang menunjukkan arah ke Gema dan Kuntu. Kondisi jalannya bagus. Kami masuki jalan tersebut.
Dikiri kanan jalan merupakan kebun kelapa sawit. Tidak banyak rumah penduduk. Setelah beberapa kilometer, kami menemukan lokasi yang cocok. Kami putuskan untuk beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman. Walaupun cuaca cukup panas, naungan pohon kelapa sawit lumayan menyegarkan.
Jarak Pekanbaru-Lipat Kain sekitar 70 KM. Kondisi jalan raya cukup baik. Lalu lintas ramai. Termasuk kendaraan besar. Perlu berhati-hati. Terutama ketika akan melalui jembatan.

No comments: