Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, December 2, 2017

Mengunjungi Hawiyat Najm/Bimmah Sinkhole Oman


Hari itu kami bermaksut melanjutkan jelajah Oman ke Hawiyat Najm (Sinkhole), disebut juga Bimmah Sinkhole. Sekitar satu setengah jam perjalanan dari Azaiba Muscat, kami tiba disana. Ternyata sudah banyak sekali pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pelataran parkir yang disediakan sudah penuh oleh kendaraan. Kelihatan juga kendaraan dengan plat nomor dari luar Oman, antara lain Dubai. Beberapa kendaraan parkir di tanah berbatu sekitar pelataran parkir. Kami ikutan parkir disana.
Bimmah Sinkhole merupakan lobang besar sepanjang 70 meter, lebar 50 meter dan dalam 20 meter (kurang lebih). Airnya berwarna hijau kebiruan. Banyak yang berenang, banyak pula yang sekedar melihat-lihat disekitar air dan dari atas. Untuk turun, disediakan tangga berpagar. 
Areal disekitar sinkhole lumayan luas. Ditanami pepohonandisamping adanya tanaman asli dan bunga. Terdapat juga saung-saung dan toilet. Walaupun merupakan objek wisata terkenal, masuk gratis. Tidak ada penjual makanan dan minuman disini. Tersedia air minum gratis. Nampak bahwa objek wisata ini dirawat dengan baik sehingga memberi kenyamanan bagi wisatawan.
Melihat ramainya pengunjung, kami memutuskan untuk tidak berlama-lama. Kami ingin melaksanakan shalat dan makan siang.

No comments: