Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Wednesday, December 6, 2017

Mengunjungi Pantai Yitti Oman

Satu lagi tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Oman adalah pantai Yitti. Letaknya sekitar 47 km dari Azaiba Muscat. Dengan kendaraan roda 4 dapat ditempuh kurang dari 1 jam. Jalan raya bagus, melintasi pegunungan batu.
Ketika sore itu kami berkunjung, sudah banyak pengunjung meninggalkan pantai. Memasuki areal pantai yang luas dan panjang, kami berpapasan dengan beberapa kendaraan. Tetapi ada juga pengunjung baru datang.
Sebagaimana lazimnya, para wisatawan lokal selalu piknik disamping kendaraannya. Boleh jadi salah satu fungsi kendaraan itu sebagai penahan angin. Sehingga tidak terlalu dingin dan dapat melakukan bakar-bakar. Kami pun melakukan hal yang sama. Setelah mendapatkan posisi, tikar digelar disamping kendaraan. Acara bakar-bakar jagung dan cumi dimulai.
Sekitar pukul 7 malam, terlihat bulan muncul. Seakan terbit dari laut, berwarna merah. Perlahan, bulan penuh menerangi pantai. Semakin terang. Menikmati jagung dan cumi bakar di pantai Yitti ditambah cahaya bulan dan bunyi deburan ombak, jadi kesan tersendiri.

No comments: