Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Tuesday, December 28, 2010

MENGIRIM BARANG MENGGUNAKAN BUS UMUM



Salah satu cara untuk mengirimkan barang ke kota lain adalah dengan menggunakan jasa bus umum. Kami sudah sering melakukannya. Sampai hari ini  Insyaallah belum menemukan masalah.


Pengiriman barang menggunakan jasa bus umum ini, relative cepat. Tergantung lama perjalanan bus. Tentu saja harus menggunakan bus umum yang mempunyai trayek kekota tujuan pengiriman.


Barang yang dikirim, harus diantar ke tempat penjualan tiket bus. Si penerima barang, juga harus mengambilnya ke tempat bus tersebut. Oleh sebab itu, sangat perlu pencantuman nomor telepon.  Alamat tidak lengkap, tidak apa-apa.


Barang yang akan dikirim, sebaiknya dibungkus plastic dan dikemas dalam kardus. Biaya pengiriman biasanya dihitung berdasarkan besar kecilnya kemasan (kardus). Karena itu, untuk mengirim barang yang berat tetapi kecil, akan lebih menguntungkan bila menggunakan jasa bus umum.


Bila ingin mengirim barang dalam porsi tidak terlalu banyak/besar, maka pengiriman barang  menggunakan jasa bus umum dapat menjadi salah satu kiat dalam pengiriman barang secara relative lebih hemat, aman dan cepat.
Pekanbaru, 28 Desember 2010

No comments: