Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Tuesday, May 8, 2012

Wisata Belanja Kota Bengkulu


Berkunjung ke suatu tempat, semakin lengkap dengan membeli souvenir khusus. Kota Bengkulu, selain menyediakan banyak objek wisata, juga menyediakan berbagai souvenir dengan ciri khusus. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Penjualan souvenir di kota Bengkulu terdapat di Jl. Soekarno. Tidak jauh dari Rumah Soekarno (Presiden Pertama Republik Indonesia) dan simpang lima. Disini terdapat banyak warung/toko yang menjual berbagai macam souvenir.


Souvenir khusus dari kota Bengkulu itu berupa kerajinan dan makanan. Barang kerajinan umumnya berciri khas tabot dan bunga raflesia. Terbuat dari kulit kayu. Ada juga kain/baju batik besurat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 3000 untuk gantungan kunci sampai dengan diatas Rp. 100.000 untuk kain batik besurat. Harga barang-barang ini relatif pas. Kalaupun ditawar, turunnya sedikit.

Sedangkan makanan khas Bengkulu antara lain manisan terong yang rasanya mirip buah kurma. Kerupuk ikan, perut punai, lempuk durian, keripik baledang, emping malinjo, kopi bubuk, bubuk jahe merah dan lain-lain. Emping malinjo khas Bengkulu, lebih tipis dari emping pada umumnya.  Jika ingin membeli kerupuk ikan, ada pilihan tempat lain yaitu di lingkar timur. Tepatnya disekitar Pasar Panorama. Harga kerupuk disini relatif lebih murah.

Di toko/warung penjualan souvenir kota Bengkulu, juga ada barang kerajinan dari kota lain. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum membeli bertanya dulu kepada penjual. Penjual biasanya akan memberikan informasi mengenai asal barang tersebut.

No comments: