Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Tuesday, May 15, 2012

Wisata Kota Bengkulu


Berkunjung ke Kota Bengkulu, tidaklah lengkap jika belum menikmati suasana simpang lima. Terletak di tengah kota. Lokasi ini ramai lalu lintas pada pagi, petang dan  awal malam. Ramainya kendaraan yang berasal dari lima jalur jalan memberikan kesan tersendiri.


Simpang lima merupakan pertemuan lima jalur jalan. Lima jalan yang bertemu itu adalah Jl. Suprapto, Jl. S. Parman, Jl. Fatmawati, Jl. Soekarno dan Jl. Basuki Rahmat.  Jln. Suprapto merupakan pusat pertokoan. Dikiri kanannya terdapat bangunan bertingkat yang dijadikan tempat usaha perdagangan. Termasuk juga restoran. Di Jl. S. Parman terdapat kantor pemerintahan dan bank. Ada juga pertokoan. Di Jl. Soekarno banyak terdapat pernjualan souvenir khas Bengkulu. Juga terdapat objek wisata sejarah berupa rumah kediaman Bung Karno. Sedangkan Jl. Fatmawati, disamping terdapat objek wisata sejarah berupa kediaman Fatmawati Soekarno, juga banyak perumahan penduduk. Di Jl. Busuki Rahmat, terdapat perkantoran dan Bank Bengkulu.

Walaupun simpang lima merupakan pertemuan lima buah jalan di pusat kota, tidak terjadi kemacetan. Arus lalu lintas disini lancar-lancar saja. Ramai pada waktu pagi, petang dan amal malam.

No comments: