Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Monday, July 30, 2012

Belanja Tekstil Di Bandung

Kota Bandung memang dikenal memiliki banyak objek wisata belanja. Banyak tempat berbelanja di Bandung. Terutama belanja pakaian atau tekstil. Tempat belanja pakaian atau tekstil yang sudah banyak dikenal antara lain Pasar Baru dan FO (Factory Outlet).

Jika ingin berbelanja bahan pakaian laki/wanita, alas tempat tidur dan gordyn, tempat yang patut dikunjungi adalah Pasar Cigondewah. Tempat ini dikenal dengan nama Kawasan Tekstil Cigondewah. Terletak di Jl. Cigondewah Bandung. Tidak sulit mencari tempat belanja ini. Dari Jl. Soekarno Hatta Bandung, akan ada rambu-rambu kearah sana. Jika menggunakan angkot, dapat menanyakannya kepada pengemudi angkot, tukang parkir atau petugas lalu lintas.


Disepanjang Jl. Cigondewah itu, banyak terdapat toko yang menjual bahan pakaian, gordyn atau alas tempat tidur. Sedangkan Kawasan Tekstil Cigondewah merupakan bangunan kios-kios disebuah areal yang tidak terlalu luas. Walaupun jalan menuju kesana relatif sempit, namun tersedia lapangan parkir yang memadai.

Berbelanja di Cigondewah cukup nyaman. Para pedagangnya ramah. Tempat parkirnya aman. Harga relatif lebih murah. Juga ada penjual makanan dan minuman. Didalam areal ada mushalla dan toilet. Diseberang jalan ada masjid yang cukup besar. Kini, Cigondewah dikunjungi juga oleh wisatawan dari Malaysia.
(Pekanbaru, Juli 2012)



No comments: