Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Friday, July 20, 2012

Mengunjungi Objek Wisata Situ Cipondoh Tangerang

Sore hari itu, Situ Cipondoh terlihat ramai pengunjung. Banyak juga pemancing ikan yang sedang duduk dipinggir situ sambil memperhatikan joran pancingnya.  Seorang nelayan sedang menjaring ikan ditengah situ. Matahari condong dan hampir tenggelam di arah barat, melengkapi keindahan Situ (Danau) Cipondoh.

Menurut informasi, Situ Cipondoh ini menjadi aset Pemerintah Daerah Propinsi Banten. Termasuk dalam wilayah Kecamatan Cipondoh,  Kota Tangerang. Terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kebayoran Lama, Cileduk dan Kota Tangerang.


Ketika bermaksud mengunjungi Situ Cipondoh, saya bersama keluarga kurang cermat memilih jalan.  Hasilnya, kendaraan kami tidak dapat memasuki area situ karena kami melalui jalan dibahagian belakang . Terpaksa berjalan kaki sedikit. Namun, setelah melihat keindahan pemandangan Situ Cipondoh, semua kelelahan  hilang.

Situ Cipondoh layak dijadikan salah satu objek wisata bagi keluarga. Letaknya tidak begitu jauh dari Ibu Kota. Suasana cukup nyaman. Penjual makanan dan minuman juga ada. Tempat parkir kendaraan tersedia, walaupun terbatas. Hanya Masjid yang tidak terlihat.

Pekanbaru, Juli 2012

No comments: