Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Monday, September 10, 2012

Tempat Makan Di Bandung


Salah satu tempat makan yang selalu saya kunjungi di Kota Bandung adalah sebuah kantin dilingkungan masjid Salman ITB. Menurut saya, ada dua keistimewaan kantin ini. Pertama, ketika masuk shalat, kantin tutup. Kedua, jalur laki-laki dan wanita terpisah. Dinegeri yang berpenduduk mayoritas Islam ini, saya belum menemukan ada tempat makan seperti itu.


Biasanya saya mengunjungi kantin tersebut pada siang hari setelah menunaikan shalat fardu zuhur di Masjid Salman. Suasana kantin cukup ramai, namun tetap memberi kenyamanan. Menu makanannya lumayan banyak. Ada nasi dengan aneka ragam lauk pauk. Ada aneka ragam  makanan ringan dan minuman.  Harga makanan disini relatif murah. Air putih gratis.

Ada sebuah aturan lagi jika makan di kantin ini. Selesai makan atau minum, piring dan gelas diantar sendiri ketempat pembersihan. Hal ini mengingatkan saya akan pengalaman ketika berada di Tokyo Jepang. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat disana, selesai makan dan minum, langsung mengantar peralatan makan ke tempat pencucian (dapur).

No comments: