Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, December 15, 2012

Masjid Dan Wisata Sungai Petai Propinsi Riau


Propinsi Riau memiliki tempat wisata yang cukup nyaman untuk dikunjungi. Salah satunya adalah desa Sungai Petai  Kabupaten Kampar. Berjarak sekiar 35 KM dari Kota Pekanbaru. Terletak di jalan lintas Pekanbaru-Kuantan Singingi.

Didesa ini ada sebuah sungai kecil. Airnya cukup jernih dan tidak terlalu dalam. Sekitar 1 s/d 1,5 meter. Dikiri kanannya sudah dibangun turap bertangga. Memudahkan pengunjung untuk turun ke sungai. Juga ada sebuah bangunan terbuka yang langsung berada di atas sungai.

Walaupun objek wisata ini tidak luas, namun  memberi kenyamanan. Pada hari libur cukup banyak pengunjungnya. Banyak yang berenang di sungai, terutama anak-anak dan remaja. Para orang tua terlihat lebih banyak duduk-duduk di turap sambil memperhatikan anak-anak berenang. Ada juga yang sengaja datang untuk makan-makan bersama keluarga dipinggir sungai.

Tepat dipinggir sungai kecil tersebut, terdapat sebuah masjid lumayan besar. Bangunannya terawat dengan baik. Tempat wudu dan toiletnya cukup bersih. Keberadaan masjid ini tentu sangat berarti. Memberi kemudahan untuk melaksanakan ibadah. Ketika waktu shalat tiba, azan berkumandang. Pengunjung dengan mudah dapat melaksanakan kewajibannya. Kehidupan semakin memiliki nilai.
(Pekanbaru, Desember 2012)

No comments: