Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, August 15, 2009

MENGUNJUNGI RUMAH MAKAN AMPERA DI BANDUNG

Bandung terkenal sebagai tempat wisata kuliner. Berbagai jenis makanan dan minuman tersedia disini. Rumah makan “Ampera” adalah favorit saya. Rumah makan “sunda” ini banyak di kota Bandung. Tidak sulit mencarinya. Sebagian besar sudah pernah saya kunjungi. Termasuk yang ada di Lembang. Rumah makan Ampera di jalan Dalem Kaum adalah tempat yang sering saya kunjungi. Meskipun tempatnya didalam gang, tetapi selalu ramai, terutama pada jam makan siang.

Keistimewaan rumah makan ini (menurut saya) adalah rasa masakannya enak dan harga relative murah. Menunya beragam. Ada ikan, ayam, daging, hati, ampela, diolah menjadi beberapa macam masakan. Ada juga belut goreng, karedog. Lalapan boleh dinikmati sepuasnya dan gratis, termasuk sambal. Lalapan biasanya terdiri dari kol, daun selada, daun kemangi, terong dan mentimun.

Selain itu, juga tersedia berbagai jenis minuman. Baik minuman hangat maupun dingin. Bila minum teh tawar panas, gratis dan boleh minta secukupnya.
Ruang tempat makan cukup luas. Dilengkapi musola tentu saja ada tempat wuduk dan toiletnya. Bersih dan nyaman. Tempat parkir yang memadai, tersedia di beberapa rumah makan Ampera.

No comments: