Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, January 19, 2013

Menikmati Makan Malam Di Punclut Bandung


Kota Bandung, Jawa Barat, dikenal sebagai kota wisata kuliner. Banyak pilihan makanan dan minuman dengan harga yang juga bervariasi. Punclut merupakan salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi pada makan hari. Objek wisata kuliner ini terletak di utara kota Bandung. Pada malam hari, tempat ini selalu banyak pengunjung. Terutama pada akhir pekan atau hari libur. Makanan di sini, pada umumnya masakan tradisional.

Untuk menuju ke Punclut, dapat melalui Ciumbuluit. Dari Dago (simpang) menuju Cihampelas, terdapat lampu merah disebuah pertigaan (simpang tiga). Dipertigaan ini, belok kanan (kekirinya menuju Cihampelas). Jika dari Cihampelas, kita harus memutar ke Jl. Cipaganti, karena jalannya satu arah.


Tidak ada angkutan umum menuju Punclut pada malam hari. Oleh sebab itu, gunakan taxi atau kendaraan pribadi. Siapkan kendaraan yang kuat di tanjakan. Sebab, Punclut itu terletak di perbukitan. 

Punclut ini sebenarnya terletak di jalan alternatif dari Bandung ke Lembang. Jalannya lumayan bagus, tidak terlalu lebar (hanya bisa untuk dua kendaraan), banyak belokan, banyak tanjakan dan turunan dengan suasana alami/pedesaan.

Makan malam di Punclut memiliki nuansa tersendiri. Rumah makannya lumayan banyak. Pada umumnya terbuat dari bambu dan kayu. Sambil makan, dapat melihat lampu-lampu kota Bandung. Harga makanan disini, relativ standar.
(Pekanbaru, Desember 2012)


No comments: