Dengan informasi yang cukup, aktivitas akan menjadi lebih mudah.

Saturday, June 22, 2013

Mengunjungi Pantai Teluk Sepang Bengkulu.


Teluk Sepang merupakan salah satu kelurahan yang secara administratif termasuk ke dalam wilayah kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Kelurahan ini berjarak 25 km dari pusat kota Bengkulu.

“Terlalu enak Nek”,  komentar cucu saya ketika bermain dipantai teluk Sepang. “Besok kita kesini lagi ya”, tambahnya. Sore itu, ada tiga orang anak-anak bermain dipantai. Gelombangnya tidak terlalu besar. Dilaut terlihat beberapa perahu nelayan sedang mencari ikan. Udara memang cukup panas. Namun, kenyamanan bermain dipantai mengalahkan teriknya matahari.


Pantai Teluk Sepang memiliki kelebihan dari banyak pantai di kota Bengkulu. Air nya cukup jernih. Suasana sekitar masih alami. Bahkan ada pohon yang condong kelaut. Pohon ini lumayan besar sehingga dapat dijadikan tempat berteduh. 

Untuk dapat mengunjungi Pantai Teluk Sepang, sepertinya harus menggunakan kendaraan pribadi. Saya tidak melihat ada angkutan umum menuju kesana. Jaraknya dari pusat kota Bengkulu sekitar 25 Km. Arahkan perjalanan menuju Pelabuhan Pulau Bay. Setelah melewati kawasan pelabuhan, kita akan menemukan pertigaan, belok kiri. Jalan beraspal mulus ini menuju Desa Teluk Sepang. Di ujung Desa Teluk Sepang, ada perempatan, belok kanan. Ikuti saja jalan  tanah ini, sampailah kita ke Pantai Teluk Sepang.

Dikawasan pantai, tidak terlihat adanya penjual makanan ataupun minuman. Jadi, bawalah bekal secukupnya. Makanan dan minuman ringan dapat dibeli didesa Teluk Sepang. Penjual premium ketengan juga ada.

Bagi yang suka memancing, boleh juga bawa perlengkapan pancing. Dipinggir jalan menuju pelabuhan Pulau Bay, banyak penjual umpan. Pantai Teluk Sepang, ada yang berkarang dan tumbuhan laut.
Bengkulu, Juni 2013

No comments: